Teknologi Ponsel Masa Depan Hadir Dalam Varian Baru Samsung Galaxy S

Smartphone atau ponsel pintar tak dapat dielakkan sudah menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat untuk menunjang komunikasi. Dalam satu ponsel pintar, pengguna bisa melakukan banyak hal sekaligus mulai yang sifatnya pekerjaan formal sampai hiburan, diwaktu kapanpun dan dimanapun.

Smartphone kini sudah beredar dalam merek dan seri yang sangat beragam. Saking banyaknya, calon pengguna kadang kebingungan dalam memilih jenis ponsel terbaik. Kini, memang di dunia maya, sudah banyak laman web atau blog yang menampilkan referensi cukup lengkap tentang spesifikasi dan hasil test dari berbagai jenis smartphone. Kita tinggal memilih mana merek ponsel dengan spesifikasi terbaik.

Tapi, berpedoman pada spesifikasi tertulis apa sudah cukup?

Seringkali terjadi, calon pembeli tergiur dengan bandrol harga murah dan titel spesifikasi tertulis yang seakan hebat.

Ponsel prosesor delapan inti harga miring...
Kamera ponsel megapixel tinggi harga ramah dompet...

Spesifikasi tersebut memang menunjukan kehebatan smartphone. Prosesor delapan inti pasti bisa membuat kerja smartphone lebih cepat untuk berbagai pemakaian. Kamera dengan megapixel tinggi bisa menghasilkan gambar yang paling tajam dan bagus.

Itu betul...

Tapi, itu bisa terjadi hanya jika kualitas dari penyusun spesifikasi mulai dari prosesor, kamera hingga penyusun rangka ponsel tersebut adalah kualitas yang terbaik. Jika tidak, kita hanya bisa gigit jari menelan ekspektasi kita yang terlalu tinggi pada ponsel kurang berkualitas yang memakai titel spesifikasi yang menggiurkan.

Cara paling mudah dalam pertimbangan memilih ponsel terbaik adalah dengan melihat merek dan produsen penghasil sang ponsel pintar ini. Produsen yang tak hanya menjual nama, tapi betul-betul menjual kualitas serta berpengalaman dalam menghasilkan berbagai jenis ponsel dari masa ke masa. Memilih merek berpengalaman juga membantu kita dalam hal aftersales atau pelayanan pasca pembelian. Sebuah perusahaan besar akan memiliki aftersales yang lebih baik, stabil dan mudah dijangkau oleh pembeli. Sehingga pembeli tak kesulitan jika ada masalah dengan ponselnya.

Nama-nama besar dalam industri ponsel pintar ini juga tak hanya satu. Tapi jika saya boleh menyebut satu nama yang bagi saya paling unggul, tentu saja saya akan menyebut Samsung.

Samsung Logo


Vendor ponsel pintar asal korea ini sudah menjadi salah satu merek besar bahkan sebelum fenomena ponsel pintar ini dimulai, saat ponsel masih terbatas dengan fitur sms dan telepon. Dengan perubahan jaman, Samsung pun makin menapaki karir sebagai raja produsen ponsel pintar dengan konsistensi menghasilkan berbagai jenis ponsel pintar mulai dari berbagai kategori, tak hanya di Indonesia tapi juga dunia internasional.

Kehandalan Samsung dalam memproduksi ponsel pintar kategori high end juga salah satu yang jadi andalan dalam mempertahankan eksistensi hingga saat ini. Ponsel terbaik, dengan kualitas prima dan desain yang memukau selalu bisa dihasilkan dari tahun ke tahun. Seri ini selama ini kita kenal dengan Galaxy S Series. 

Setelah di tahun lalu, Samsung Galaxy S mencapai Seri ke 5 atau lebih dikenal dengan Samsung Galaxy S5, tahun ini Samsung hadir dengan dua varian seri S terbaru yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Varian Terbaru Seri Galaxy S

Pada seri ini, Samsung membuat satu Tag Klaim baru,

“The Next Smartphone”

Yang berarti, Standar Kehebatan Ponsel pintar masa depan adalah segala yang hadir dalam Varian Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge ini. Samsung Galaxy S6 dan S6 edge di klaim sebagai ponsel perpaduan sempurna design yang elegan dan teknologi terdepan.

Apakah Tag Klaim ini hanya ucapan muluk-muluk?

Jika dilihat secara umum pada tabel spesifikasi berikut, Ponsel ini memang menyuguhkan spesifikasi tinggi yang menggiurkan serta berbagai perbaikan dibanding jagoan sebelumnya Galaxy S5

Spesifikasi


Setelah saya mencoba mengenali ponsel pintar ini lebih lanjut, rasanya klaim tersebut sangat cocok menempel pada kedua varian terbaru ponsel pintar Samsung ini. Seri ini adalah jawaban dari Samsung untuk segala kebutuhan anda dalam ponsel pintar.

Design Baru, Elegansi Baru

Dalam dua tahun kebelakang, sebagian orang berpendapat bahwa tampilan badan ponsel Samsung tak mengalami perubahan yang signifikan. Bahan cover plastik dan tata letak selalu nampak serupa tiap serinya, begitu pendapat sebagian orang pengamat ponsel. Hal ini ternyata tak diacuhkan begitu saja oleh pihak Samsung. Dalam seri Galaxy S6 dan S6 Edge, terdapat perubahan design keseluruhan ponsel yang menghasilkan tampilan yang jauh lebih elegan.

Galaxy S6 dan S6 Edge tampil dengan design Unibodi, tanpa adanya tampilan skrup atau celah pembuka cover. Ini juga menunjukan bahwa pada seri ini Samsung mengusung non removable battery  dan memori internal tanpa adanya slot kartu memori. Tampilan Unibodi ini membuat badan ponsel terlihat lebih rapih karena minim celah.

Cover bagian belakang kini terbuat dari kaca dan bukan lagi material plastik. Cover ini dihubungkan dengan sistem perekat baru dan bukan sambungan plastik seperti pada seri sebelumnya. Diluar dari selera warna tiap orang, Samsung meletakkan pattern atau pola yang amat apik pada cover belakang ini. Pola ini tak hanya apik tapi juga menghasilkan efek brilian terutama dibawah cahaya langsung. Inovasi pattern ini tidak ditemukan pada dua seri jagoan sebelumnya yaitu Galaxy S5 dan Note 4. Cover belakang juga dilengkapi dengan LED Flash, Heart Rate Monitor dan Kamera.

Body & Cover Belakang


Cover belakang kaca ini kemudian dipasangkan dengan bingkai bodi ponsel yang terbuat dari metal yang menghasilkan kesan kuat dan ketahanan yang hebat. Tak tanggung-tanggung, body metal ini dilapisi dengan material Corning Gorilla Glass 4 seluruhnya dan tak hanya bagian layar. Corning Gorilla Glass 4 terkenal sebagai material pelapis kaca paling kuat tentu akan melindungi ponsel dari kerusakan sekaligus menjadikannya terlihat glossy menawan.

Body  Solid dan Glossy

Pada Galaxy S6, bingkai metal ini terlihat lebih silindris sepanjang bagian atas dan bawah ponsel, tapi sangat rata dibagian sisi kanan dan kiri untuk memudahkan pengguna dalam menggenggam ponsel. Pada bagian bawah bingkai metal, terdapat speaker, port microUSB dan port headphone 3,5 mm. 

Body Frame Metal Bawah

Sisi kiri bingkai metal ponsel terdapat tombol volume yang solid dan sangat nyaman di klik.

Sisi Kiri


Sedangkan pada bagian kanan bingkai metal ponsel terdapat tombol power dan slot kartu sim.

Sisi Kanan

Sedikit perbedaan terlihat pada Galaxy S6 Edge yang juga jadi keunikan dibanding seri S6 reguler. Pada varian ini pun slot kartu sim dipindahkan ke bagian atas bingkai ponsel. Sisi bingkai terlihat jauh lebih tipis serta bagian bodi belakang yang jauh terlihat datar dibandingkan dengan Galaxy S6. Sisi kanan dan kiri dibuat melengkung sehingga layar terlihat lebih luas. 

Layar Lengkung S6 Edge

Pertambahan luas layar ini tentu saja memiliki fungsi tersendiri. Akses cepat ke berbagai kontak telepon dan fitur aplikasi tersedia hanya dengan menarik sisi layar. Saat layar ponsel dalam keadaan mati dan terbalik pun, kita cukup sentuh layar pada kedua sisi ini dan berbagai notifikasi seperti waktu, cuaca dan berita terbaru dari sosial media akan muncul tanpa harus menyalakan layar ponsel. 

Side Notification S6 Edge


Pada genggaman Galaxy S6 Edge ini memang terasa jauh lebih tipis namun masih sangat nyaman digenggam. Sangat cocok untuk mereka yang menyukai tampilan slim elegan. 

S6 Edge Lebih Tipis


Pada tampilan bodi bagian depan kedua varian, terdapat bezel dibawah kaca layar yang memiliki efek serupa dengan pattern pada cover bagian belakang yang menghasilkan tampilan visual yang apik sekaligus unik. 

Body Depan


Selain dari hal tersebut, Samsung masih menggunakan layout yang serupa dengan tipe jagoan sebelumnya, yaitu adanya dua tombol kapasitif : tombol multitasking pada bagian kiri dan tombol kembali pada bagian kanan, serta tombol fisik home pada bagian tengah. Sedikit perbedaan yang ada pada seri ini adalah bahwa tombol home digunakan sebagai sensor fingerprint dengan basis touch dan swipe seperti pada Galaxy S5. Sepanjang bagian atas bodi depan , terdapat ambient light sensor, proximity sensor, the earpiece, dan kamera depan dengan kemajuan resolusi 5 megapixel. 

Kedua varian ini juga hadir dalam empat varian warna elegan, white pearl, black sapphire, gold platinum , green emerald untuk Samsung Galaxy S6 Edge dan blue topaz untuk Samsung Galaxy S6.


Secara keseluruhan, design dari Galaxy S6 dan S6 Edge sangat berbeda dengan seri manapun yang pernah diproduksi oleh Samsung. Ponsel itu sendiri terasa jauh lebih ergonomis dibanding dengan Galaxy S5 sang pendahulu. Efek yang dihasilkan dari gabungan cover, bingkai dan segala aspek menghasilkan kesan desain yang kuat sekaligus glamour dan stylish. Kedua ponsel ini telah menghasilkan desain ponsel terbaik yang pernah saya lihat di tahun ini.

Lihat Dunia Dengan Layar Ponsel Super Jernih

Samsung menghadirkan generasi terbaru layar super Amoled pada seri ke 6 Galaxy S ini. Layar super Amoled ini dikatakan memiliki kenaikan luminasi mencapai 600 nits. Angka 600 nits ini membuat kerja layar dalam menghasilkan gambar tajam dan cerah tetap mengagumkan meski dibawah cahaya langsung yang sangat terang. 

Layar Samsung S6

Dan angka 600 nits ini tak hanya klaim belaka, lho. Sebuah tes dengan menggunakan SpectraCal’s CalMAN 5 Ultimate dilakukan untuk mengetahui karakter layar seakurat mungkin.


Hasil Test Oleh  Situs Anand Tech

Angka 600 nits benar valid adanya dalam pengujian menggunakan settingan auto-brightness.

Pada hasil berbagai test lain, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge juga menunjukan hasil sangat baik seperti, kontrol white point, gamma, dan saturation sweep. Resolusi layar pada seri ini juga mengalami kenaikan dari S5 menjadi 1440p. Seluruh kombinasi ini menghasilkan layar 5,1 inchi yang super jernih tanpa khawatir ada gangguan dari cahaya yang sangat terang. Pengguna bisa merasakan sensasi smartphone dengan layar yang menakjubkan.

Performa Sistem Ideal

Di seri Galaxy S ke 6 ini, Samsung tak tanggung-tanggung dalam merancang sistem. Setelah sebelumnya menggunakan SoC (System on Chip) Snapdragon dalam berbagai ponsel andalannya, kali ini Samsung berpindah pada SoC Exynos 7420 yang diklaim sebagai prosesor tercepat.

Exynos 7 Octa 7420 dikenal sebagai chipset termutakhir yang mampu menanggalkan chipset lain dalam adu benchmark. Didalam chipset ini terdapat  octa-core 64 bit unit proses sentral. Terdapat empat inti Cortex-A57 yang dapat bekerja hingga 2,1 GHz dan empat inti Cortex-A53 yang mencapai 1,5 GHz. Kedua sistem inti prosesor ini dapat bekerja bergantian satu sama lain berdasarkan intensitas tugas yang ada pada ponsel. Saat dibutuhkan kerja yang lebih, prosesor A57 akan aktif sedangkan jika kerja tidak terlalu berat, prosesor A53 akan bergantian aktif. Jadi pengguna tidak perlu takut lag untuk menjalankan aplikasi atau game yang cenderung ‘berat’.

Exynoss 7420


Samsung mengenalkan teknologi Exynos 7420  dengan chipset silikon 14nm FinFET LPE (Low Power Enhanced).  

Apa keunggulannya?

Semakin kecil ukuran transistor suatu prosesor memang cenderung akan meningkatkan performa kerja sekaligus menurunkan konsumsi energi suatu ponsel. Tapi timbul pula masalah seperti kebocoran energi dan berbagai issu lainnya.

Teknologi 14 nm FinFET didesain untuk meminimalisir semua gangguan itu dengan mengisolasi daerah sekitar transistor untuk mengontrol setiap arus yang keluar. Sehingga memungkinkan prosesor menghemat pemakaian energi hingga 35% dibandingkan dengan chips umum ukuran 20 nm. Secara bersamaan performa kerja akan meningkat 30% pada saat bersamaan.

Untuk urusan graphic, didalam Exynoss 7420 juga dibenamkan GPU (Graphic Processing Unit) Mali T760MP8. Mali GPU tak hanya punya kemampuan menghasilkan graphic layar dengan kecepatan 772 MHz yang menakjubkan tapi juga telah memiliki berbagai teknik power saving. Pada Mali T760 ini misalnya terdapat FBC (Frame Buffer Compression) yang mampu meminimalkan data bandwidth suatu gambar pada sistem hingga 50%. 

Sistem juga didukung RAM 3GB – dengan LPDDR4 yang mencapai 1555MHz. Ini menunjukan bahwa Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki nilai bandwidth teoritis dua kali lebih besar dari pendahulunya seperti Galaxy Note 4. Dengan nilai bandwith yang jauh lebih besar akan memperlancar kinerja prosesor dan GPU. Sehingga ketika menjalankan banyak aplikasi sekaligus, kemungkinan hang atau lag akan tidak ada.

Varian Samsung Galaxy S6 juga memperkenalkan sistem penyimpanan terbaru Universal Flash Storage (UFS) yang belum terdapat pada sistem ponsel manapun. UFS merupakan sistem penyempurnaan dari eMMC. Dengan UFS, kecepatan transfer data meningkat hingga tiga kali lipat. Pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tercatat , kecepatan transfer data mencapai 300 MB per detik. UFS sendiri bisa terintegrasi dengan aplikasi tertentu dan memberikan daya konsumsi listrik lebih rendah dari pemakaian SD card.  Ruang penyimpanan pada varian S6 ini sendiri mulai dari 16 GB, 32 GB dan 128 GB tanpa adanya memori eksternal.

Tak hanya klaim, hasil test benchmark dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge pun berbicara. Test ini merupakan hasil pengukuran dari performa GPU , CPU dan perangkat lain di dalam ponsel secara keseluruhan Dalam hal ini Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge berhasil mengungguli dua pendahulunya yaitu Galaxy S5 dan Galaxy Note 4 serta satu seri unggulan dari merek lain.


AnTuTU Benchmark


Performa sistem yang baik dan idela menjadikan semua aktifitas pada ponsel Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge bisa dijalankan dengan nyaman tanpa harus takut adanya lag atau hang sekalipun menjalankan banyak fungsi sekaligus.

Konektifitas dan Jaringan Prima

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge mendukung jaringan 2G / 3G / 4G LTE dengan kategori LTE yang mampu mendukung kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload hingga 200 Mbps. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Wifi dual band 802.11a/b/g/n/ac dan Bluetooth 4,1. Teknologi NFC ( Near Field Communications) dan  MST (Magnetic Secure Transmission) juga dibenamkan untuk mendukung pertukaran data yang cepat dan adanya fitur Samsung Pay.

Dengan kecepatan dan konektifitas yang prima, ponsel ini sanggup mendukung mobilitas pengguna ponsel yang padat dan butuh kecepatan optimal

Sistem Operasi , User Interface, dan Fitur

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge berjalan pada sistem operasi Android 5.0 lolipop dipoles dengan tampilan Touchwiz UI. Secara umum, sebagian tampilan masih terlihat sama menarik dengan Galaxy S5 begitu pun tampilan sebagian aplikasi dasar. 

Perubahan minor seperti perubahan warna terjadi pada Dialer dimana warna terlihat lebih tajam. 

Dialer , Kiri Galaxy S5 dan Kanan Galaxy S6

Informasi pada kontak terlihat lebih apik dan padat. 

Kontak , Kiri Galaxy S5 dan Kanan Galaxy S6
Ukuran folder terlihat lebih kecil dan ringan.

Folder , Kiri Galaxy S5 dan Kanan Galaxy S6
Terdapat juga perubahan tata letak menu seperti yang ada pada tampilan kamera menjadi lebih padat dan memuat banyak opsi. Secara keseluruhan design ikon terlihat lebih animatif dan warna lebih menarik. Perpindahan antar layar terasa lebih halus dan cepat, terutama pada jendela multitasking. 

Antarmuka
Fitur lain yang diperbarui adalah S-Voice. Kini pengguna tak perlu repot- repot menekan tombol home untuk memulai fitur s-voice. Cukup set wake up voice atau satu kalimat kunci dengan anda dan ucapkan ketika s-voice ingin digunakan, maka aplikasi akan muncul segera. Wake up voice bisa berupa kalimat singkat seperti "Hi There ! " atau " Hi Galaxy"

S-voice baru

Sensor Fingerprint menjadi satu fitur yang paling menonjol. Sensor fingerprint yang terletak pada tombol home dapat dijadikan kunci autentikasi untuk password, pada browser atau laman web misalnya web sosial media tak hanya untuk kunci telepon. Dibandingkan dengan Galaxy S5, sensor fingerprint ini terasa lebih responsif dan mudah digunakan karena mengusung sistem touch dan bukan swipe.

Akses Fingerprint ke Sosial Media

Fitur andalan selanjutnya adalah Samsung Pay. Layanan ini bekerja dengan NFC dimana pembayaran dilakukan dengan hanya menempelkan ponsel pada mesin kartu. Dengan menggunakan smartphone Galaxy S6 atau S6 Edge, pengguna akan dapat menggeser ke atas dari bezel untuk membuka aplikasi Samsung Pay, memilih kartu yang akan digunakan, dan kemudian mengotentikasi dengan sidik jari Anda. Setelah itu selesai, pengguna hanya terhubung dengan pembayaran terminal, dan menghasilkan sinyal yang terlihat pada pembaca kartu pembayaran seperti halnya pengguna bertansaksi dengan menggunakan gesekan kartu kredit. 

Samsung Pay


Samsung menyatakan bahwa untuk mendukung layanannya ini, mereka telah bekerjasama dengan MasterCard, dan Visa dan dalam waktu dekat Samsung akan membangun kemitraan dengan AmEx, Bank of America, Citi, JPMorgan Chase dan perusahaan finansial global lainnya.

Abadikan Momen Dengan Kamera Ponsel Terbaik

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dibenamkan kamera dengan resolusi 16 megapixel pada kamera belakang dan 5 megapixel pada kamera depan. Resolusi yang cukup mengagumkan tapi resolusi tak cukup untuk membuktikan bahwa kamera seri ini mampu mengabadikan momen dengan kualitas terbaik.

Samsung tentu saja telah merancang itu semua. 

Pada seri ini, Samsung mengandalkan sensor kamera IMX240 yang memiliki performa high-ISO lebih baik dibandingkan dengan sensor kamera ISOCELL yang terdapat pada Galaxy S5. Samsung juga melakukan perubahan  pada sistem optik yaitu improvisasi aperture f/1.9dan penambahan sensor IR untuk menaikan deteksi white balance. 

Untuk stabilisasi pengambilan gambar agar tidak blur, kamera dibekali OIS atau Optical Image Stabilisation. OIS memudahkan pengguna dalam mengambil fokus dalam waktu yang pendek, hanya setengah detik misalnya. 

Kecepatan pengambilan gambar juga menjadi satu prioritas dalam seri ini. Kamera pada Galaxy S6 dan S6 Edge telah dibekali object tracking AF yang membantu menghasilkan gambar jernih dalam kecepatan pengambilan gambar tinggi. Selain itu terdapat pula double tap camera gesture yang mampu menginisiasi kamera hanya dengan melakukan double tap pada tombol home sehingga memudahkan dalam memulai mengambil gambar.

Berdasarkan sebuah test pun, kecepatan pengambilan gambar oleh Samsung Galaxy S6 menjadi paling cepat dengan hasil gambar yang bagus.

Camera Shot Latency Test


Tampilan layar kamera juga telah diatur sedemikian rupa untuk memudahkan penggunaan kamera itu sendiri. Terdapat pengaturan ISO, Timer, HDR, pro mode, serta filter yang dapat langsung diatur dengan mudah. 


Tampilan Menu Kamera

Hasil dari semua sistem ini adalah gambar jauh lebih tajam dan jelas sekalipun kondisi pemotretan sedang minim cahaya atau sedang dalam pergerakan hebat dan pengambilan gambar yang terburu-buru. Seperti pada hasil foto berikut yang diambil dengan menggunakan galaxy S6.

Saat pencahayaan terang atau gelap, gambar yang dihasilkan tetap menawan.

Hasil Foto Siang

Hasil Foto Malam
Hasil Foto Malam 2

Setelah menghasilkan kualitas foto yang bagus, sistem kamera Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge juga mampu menghasilkan kualitas rekaman video yang tak kalah bagus. Baik pada mode 1080p30 atau 1080p60 hasil rekaman video cukup tajam dan pergerakannya halus dan stabil tanpa ada hambatan seperti contoh video berikut.


Sudah terbukti, kualitas kamera yang dibenamkan akan membuat pengguna tak akan ketinggalan momen untuk diabadikan. Dan pantas rasanya jika dijuluki kamera ponsel terbaik untuk flagship android.

Daya Tahan Baterai

Setelah jelas dengan fitur hebat didalam ponsel ini, pertanyaan selanjutnya pasti dengan kekuatan pemasok energi ponsel alias baterai? Rasanya semua kehebatan tak ada artinya jika daya baterai yang dibenamkan tidak prima.

Samsung Galaxy S6 dibekali dengan non removable battery berkapasitas 2550 mAH sedangkan S6 Edge 2600 mAh. Jumlah kapasitas yang lebih kecil jika dibandingkan baterai Galaxy S5 yang mencapai 2800 mAh. Tapi nyatanya, hal ini tak membuat kualitas daya tahan baterai menjadi lebih buruk dibandingkan Galaxy S5.

Banyak orang yang merasakan baterainya terkuras cepat ketika paket data internet sepenuhnya diaktifkan. Nah, pada kondisi yang sama Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge mempunyai daya tahan baterai yang bagus. Pada kondisi terkoneksi dengan Wifi, Samsung Galaxy S6 mampu bertahan hingga 10.44 jam sedangkan Galaxy S6 Edge bertahan hingga 10.69 jam. Pada kondisi paket data dihidupkan dan terkoneksi dengan jaringan LTE, Samsung Galaxy S6 mampu bertahan hingga 9.69 jam sedangkan Galaxy S6 Edge bertahan hingga 10.59 jam.

Daya tahan yang cukup bagus bukan?

Hal ini terjadi karena memang sistem kerja prosesor dan pendukung lain yang telah disetting agar mampu bekerja dengan performa tinggi tapi menguras energi lebih kecil, seperti yang saya bahas sebelumnya pada seksi prosesor.

Selain itu kita tidak perlu takut ketika benar-benar kehabisan baterai, karena Samsung Galaxy S6 dan S6 edge memiliki fitur fast charging. Cukup lakukan pengisian baterai selama 10 menit dan pengguna bisa menggunakan ponsel dengan optimal selama 4 jam.

Fitur Fast Charging

Sistem pengisian baterai pada kedua varian ponsel ini juga didukung dengan sistem wireless charging. Pengguna bisa menggunakan wireless charger pad untuk melakukan pengisian baterai tanpa perlu tertahan dengan kabel charger. Aktifitas pun bisa dilakukan dengan nyaman sambil mengisi baterai.

Wireless Charger

Keamanan

Samsung mampu menghadirkan smartphone yang diakui dengan fitur keamanan penuh untuk penggunaan di kalangan korporat, bisnis, pemerintahan ataupun pihak militer lewat hadirnya varian Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini . Samsung KNOX  telah resmi diijinkan oleh Pentagon dalam menunjang aktifitas kerja di lingkup organisasi keamanan AS.

Pihak Samsung menggandeng National Security Agency (NSA) lembaga kemananan berwenang di AS, untuk membuat ponsel dengan tingkat keamanan yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan kemananan yang berbeda-beda pada setiap pengguna sesuai kebutuhan. 

KNOX menggabungkan Enhanced Security (SE) Android dan pengaturan akses integritas yang diimplementasikan dalam hardware dan kerangka Android. Hal ini memisahkan penggunaan bisnis dan pribadi dari perangkat mobile pada umumnya, terkait tingkat kemanan dan sistem file enkripsi tingkat tinggi, menawarkan perlindungan data bisnis dan aplikasi dari kebocoran data, virus dan serangan malware. Sehingga data dan segala aktifitas ponsel pengguna akan terlindungi dengan aman.

Samsung Knox

Rasakan Sensasinya

Setelah mengetahui kehandalan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, tepat rasanya klaim "The Next Smartphone" disematkan sebagai gelar pada ponsel ini.  Bagi pengguna yang ingin memiliki ponsel dengan segala kehebatan masa depan, kedua varian Samsung ini bisa jadi pilihan tepat. Keduanya bisa segera dibawa pulang dengan harga mulai sembilan juta empat ratus rupiah .

Let's Welcome Your Next Smartphone !

Ini pandangan saya soal Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Kalau kamu blogger punya cerita kekaguman kamu dengan kedua ponsel ini, yuk ikutan kontesnya.




Semua gambar dan tulisan mengambil referensi dari halaman web berikut. Hak cipta gambar sepenuhnya milik penulis pada sumber.

Link 1
Link 2
Link 3
Link 4
Link 5

4 Komentar

  1. good article. Saya pun pengguna setia samsung. Thanks udh datang ke blog sayahttp://larismanis99.blogspot.com/2015/06/samsung-galaxy-s6-dan-samsung-galaxy-s6.html?m=1

    BalasHapus
  2. pembahasannya lengkap banget. semua di bahas abis ;-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama